Pengunjung

Rabu, 06 April 2011

Kenapa Kita Bermimpi


Terbungkus dalam selimut, di tengah malam,serangkaian pikiran dan emosi melewati pikiran kalian, saat kalian tertidur. Sekarang kalian memasuki dunia misterius dan mempesona, di mana aturan realitas tidak berlaku. Ya! Ini disebut Mimpi. Kalian bermimpi sekarang, karena berada pada alam bawah sadar. Kalian berbicara kepada diri sendiri , sementara kalian sedang tidur. Itu berarti otak Anda aktif di malam hari, mengungkapkan pikiran, perasaan dan ketakutan.

Saya coba mendeskripsikan teori mimpi berdasarkan sumber yang saya dapatkan dan beberapa analisis sederhana.

Sulit untuk menjelaskan fungsi dari bermimpi. Meskipun banyak teori, para ilmuwan masih tidak sepenuhnya memahami tujuan bermimpi. Apa yang kita tahu sejauh ini adalah bahwa bermimpi adalah cara menyortir dan menyeret berbagai peristiwa yang terjadi selama kita terjaga.Sebuah mimpi tidak lain adalah suksesi gambar yang melalui pikiran kalian saat tidur. Mungkin mimpi adalah cara kita menghadapi hidup kita dan berurusan dengan hal-hal lain. Otak kita menarik keluar informasi melalui kenangan dan memutuskan, mana yang untuk dipertahankan dan mana yang kalah.Penjelasan terbaik adalah teori psikosomatis mimpi. Hal ini menunjukkan bahwa mimpi adalah hasil dari 'imajinasi yang memisahkan diri', yang dipisahkan dari bahan menarik dan sadar dari memori sensorik untuk simulasi, umpan balik yang mengakibatkan halusinasi. Dengan kata lain, mimpi adalah representasi hidup dari direpresi mendesak.


REM Dreaming stage:

Polysomnographic catatan tidur REM, yang menyediakan data mengenai bagian listrik dan otot saat tidur. EEG disorot oleh kotak merah. Gerakan mata disorot oleh garis merah.
Tidur Manusia terdiri dari enam tahap berulang yang independen terhadap satu sama lain. Ini mencakup empat tahapan non-REM, satu tahap REM dan tahap bangun sebagai yang terakhir. Mimpi paling jelas terjadi selama REM (RapidEye Movement) tahap tidur - tahap normal tidur dengan gerakan yang cepat dari mata.
Sekitar 4-5 periode tidur REM terjadi selama tidur malam normal. Mata gerakanpada tahap ini berhubungan dengan Gelombang PGO (gelombang Ponto-geniculo-oksipital), dan dihasilkan oleh inti pontine dengan proyeksi untuk komponen utama dari otak vertebrata pertengahan, disebut superior colliculus. Dalam respirasi, kecepatan denyut jantung mengakibatkan aktivitas otak meningkat, imobilitas berotot dan perubahan dalam sistem neuromodulatory.
pakah tidur REM terjadi pada semua mamalia?



Kita semua tahu bahwa setiap spesies menunjukkan beberapa bentuk tidur. Studi sejauh ini menunjukkan bahwa REM terjadi pada kebanyakan mamalia. Bahkan lumba-lumba menunjukkan semacam tidur REM. Selama berenang, mereka mengijinkan setengah otak mereka untuk tidur pada suatu waktu.

Tapi bagaimana dengan reptil? Menjadi nenek moyang burung dan binatang, kita dapat berharap bahwa reptil harus menunjukkan tidur REM. Tapi ini tidak benar. Reptil tidak memiliki perkembangan otak seperti para mamalia dan juga tidak memiliki sebuah neokorteks. Oleh karena itu, mereka tidak menunjukkan tidur REM. Bahkan jika mereka lakukan, itu akan sangat berbeda dari mamalia. Penelitian lebih banyak diperlukan untuk membuktikannya.
Siapa yang paling sering bermimpi?



Studi menunjukkan bahwa persentase dari tidur REM adalah yang tertinggi pada anak usia dini. Ini berarti semakin orang yang dewasa, semakin banyak mimpi yang akan mereka alami. Dengan kata lain, semakin kecil binatang, akan mengalami tidur REM lebih banyak.

Terakhir, meskipun kita bermimpi banyak, dalam waktu 5 menit setelah bangun,sebagian besar hilang. Ini adalah kecenderungan umum untuk melupakan 90-95% dari impian kita.

Sebagai penutup, kutipan tentang mimpi: "Hal terbaik tentang mimpi adalah bahwa sesaat, ketika kalian antara tidur dan terjaga, ketika kalian tidak tahu perbedaan antara realitas dan fantasi, ketika untuk hanya satu saat kalian rasakan dengan seluruh jiwa Anda bahwa mimpi itu adalah kenyataan, dan itu benar-benar terjadi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar